Friday, December 16, 2005

Suatu hari aku mendengar suara-Nya
"Keluarlah dari rumahmu ..."
"Aku akan menghancurkannya"

maka dengan patuh aku pun keluar
membawa keluargaku serta

Tak lama kemudian mulailah kulihat
tembok-tembok rumahku dihantam hancur
Bagian-bagian lainnya pun mulai kehilangan rupa

Hanya dalam sekejap
rumahku tak lagi berdiri

Dan sampai saat itu .. aku hanya terdiam ..
Karena memang tak tahu harus berkata apa

Tak lama kulihat tanganNya yang perkasa
Mulai membersihkan puing yang tersisa
Lagi-lagi .. hanya dalam sekejap
Sudah tak ada lagi apa-apa di sana

Dan kemudian Ia pun mulai membangun
Sebuah bangunan baru
Sebuah rumah untukku dan keluargaku

Sebulan .. dua bulan .. tiga bulan ..
Ahh .. akhirnya ..
selesai juga ..

Amat berbeda dengan rumah lama yang kukenal
Bentuk-bentuknya saja sama sekali tak sama
Ada sedikit rasa asing ketika menatapnya
Meski hatiku mengakui ..
rumah baru ini lebih indah

"Masuklah .. engkau dan keluargamu"
"Nikmatilah .. apa yang tanganKu sudah sediakan bagimu"

Aku tersenyum ..
Namun hatiku bertanya :

"Mengapa rumah lamaku harus dihancurkan ?"
"Tak bisakah ia berdiri berdampingan dengan rumah baru ini ?"

(aku menunggu ..)

Dan Ia tersenyum ..

Fatmawati, 08.12.05 5:52 PM

No comments: