Tuesday, December 27, 2005

[Puisi bulanan seorang demonstran - Desember 2005]

Aku ingin berteriaaaaakk ..
Tapi nampaknya hari ini bukan saat yang tepat untuk berteriak
Aku ingin bernyanyi, sambil mengusung umbul-umbulku

Tapi nampaknya hari ini ada hal lain yang lebih penting untuk kulakukan

Hari ini aku harus mencari beras
Untuk tetangga sebelah rumahku
Karena jika tidak ..
Akan genap tiga hari sudah perut mereka tak terisi apa-apa

Hari ini aku harus mencari obat
Untuk tetangga depan rumahku
Karena jika tidak ..
Penyakit paru-paru ituakan membuatnya mati terlalu cepat

Hari ini aku juga harus mencari uang
Untuk anak tetangga belakang rumahku
Karena jika tidak ..
Tidak akan ada lagi hari esok untuk riwayat pendidikannya

Jadi mohon maaf, kawan ..
Aku tidak ikut dalam demo kali ini


Fatmawati 08.12.05 6:47 PM

No comments: