Tuesday, December 20, 2005

"Bang .. ke Pasar Palmerah ya .."
"Wah, maaf, Neng .. lagi gak narik"

"Bang .. tolong ke Bintang Mas .."
"Wah, maaf .. lagi gak narik dulu, Pak"

"Oom .. oom .. ke Patal Senayan ya, oom"
"Aduh, Dek .. saya lagi gak narik. Lagipula jangan panggil saya oom, gak biasa dengernya"
"Ok deh, Oom"
"Halaahh .."

Dua-tiga orang lagi masih datang meminta hal yang sama
Namun dengan tujuannya masing-masing tentunya
Dan jawabanku tetap sama, karena sesungguhnya aku sedang menunggu

Untunglah tak terlalu lama lagi aku menunggu
Karena akhirnya muncullah sosok itu
Membawa keranjang di kiri-kanan-nya
Dan sebuah bakul pikulan besar di punggungnya

"Laku jualannya, Bu ?"
"Habis, Le .. Puji Tuhan .."

Ahh, inilah saat paling indah di setiap hari
Saat aku menjemput ibu, di perempatan jalan itu

Fatmawati, 20.12.05 7.58 pm
[selamat Hari Ibu untuk Mama & Ibu]

No comments: